google-site-verification=0bAlBfA_h-oE4RTJMsE2BAHw-LQGXaQylfUivuPOmMU

Selamat Datang

SELAMAT DATANG DI LUNANG ROJER - KABUPATEN PESISIR SELATAN - SUMATERA BARAT - INDONESIA

kalimat motivas

Tidak ada orang yang Pintar.......
Yang ada orang tahu lebih dulu

Wednesday, October 30, 2019

Cara menyimpan dokumen Ms.Excel menjadi dokumen pdf untuk pemula bergambar

Sebelum anda menyimpan dokumen Ms.Excel menjadi file pdf, terlebih dahulu anda astikan bahwa komputer anda sudah di instal aplikasi SaveAsPDFandXPS, untuk melihat apakah  komputer anda sudah di instal SaveAsPDFandXPS atau belum, maka cara melihatnya klik disini. jika ternyata belum di instalinstal aplikasi SaveAsPDFandXPS ikuti cara menginstalnya klik disini. tapi jika anda saat ini memakai Microsoft Office 2013 hiraukan saja penjelasan diatas... 


Nah... kembali ke layar Ms.Excel, Setelah selesai menyelesaikan mengerjakan olah data di Ms.Excel terkadang anda perlu menyimpan dokumen Excel tersebut menjadi dokumen pdf dengan alasan perintah atasan, atau kawan meminta kiriman dokumen dalam bentuk pdf, dan banyak lagi alasan mengapa harus membuat dokumen dalam bentuk pdf. ada beberapa cara menjadikan dokumen Ms.Excel dijadikan dokumen pdf, disini saya bagikan kepada anda cukup satu cara saja barangkali sudah cukup.

Begini caranya: 
Buka terlebih dahulu dokumen (file) Ms.Excel anda, selanjutnya.....
  1. Klik Office button (berbentuk bulat berwarna, di atas kiri layar)
  2. Klik “Save As”
  3. Di sebelah kanan kotak “file name” silahkan beri nama file anda, nama terserah bebas.
  4. Di sebelah kanan kotak “Save as type” klik panah bawah.
  5. Klik PDF dan 6. Klik Save

Perhatian: 
Untuk dapat melihat dokumen pdf komputer anda harus sudah diinstal aplikasi yang dapat membuka dokumen pdf. di internet banyak tersedia aplikasi tersebut salah satunya PDFPro, kalau komputer anda belum diinstal aplikasi tersebut silahkan diinstal dulu.

logoblog