google-site-verification=0bAlBfA_h-oE4RTJMsE2BAHw-LQGXaQylfUivuPOmMU

Selamat Datang

SELAMAT DATANG DI LUNANG ROJER - KABUPATEN PESISIR SELATAN - SUMATERA BARAT - INDONESIA

kalimat motivas

Tidak ada orang yang Pintar.......
Yang ada orang tahu lebih dulu

Saturday, March 5, 2016

Cara mengatur lebar baris di Microsoft Excel

Beberapa hari yang lalu telah saya jelaskan bagaiman cara mengatur lebar kolom klik disni. kali ini akan saya jelaskan cara mengatur lebar baris, penjelasan rinci mengenai perbedaan antara baris dengan kolom klik disini.  

Tampilan dan bentuk sebuah tabel menunjukkan tingkat keprofesionalan sipembuat tabel, setuju kan?...... kalo gitu langsung saja.


MENGATUR LEBAR BARIS / ROW
Gambar 1 
(yang dilingkari merah merupakan icon baris)


Teori cara mengatur lebar baris
1. letakkan posisi cursor digaris pembatas antar icon baris dimaksud.
2. klik tahan, seret ke bawah atau keatas sampai anda menemukan lebar yang sesuai keinginan.
3. lepaskan klik. selesai.

 
Praktek mengatur lebar baris/row.

Gambar 2
(Gambar bahan praktek mengatur lebar baris)

Dari gambar diatas, saya ingin memper-lebar ukuran baris 7 yang berisi tulisan "NO, TANGGAL, URAIAN dan JUMLAH RP". (kembali lihat gambar, baris 7 ditunjuk warna merah).

MEMPER-LEBAR UKURAN BARIS
Berdasarkan gambar 2 diatas, langkah-langkah yang dikerjakan: 
1. Posisikan cursor dibatas icon baris, tepatnya dibatas antara icon baris 7 & 8. sehingga tampilan mouse menjadi seperti tanda tambah hitam kecil. lihat gambar dibawah ini:
 Gambar 3

2. Selanjutnya... klik tahan lalu seret ke bawah sampai mendapat ukuran sesuai keinginan, setelah mendapat ukuran yang sesuai, maka lepaskan klik. hasilnya seperti gambar berikut:
 Gambar 4
Selesai.

Demikian penjelasan tentang cara mengatur lebar baris di Ms.Excel.
Semoga bermanfaat.
Untuk menengahkan tulisan didalam kolom klik disini.
Kurang jelas silahkan tanya dikolom komentar.

Perlu diketahui:

  1. Cara menampilkan icon/menu Ms.Excel.
  2. Cara menambah kolom / kotak di Microsoft excel.
  3. Cara mengurangi / menghapus kolom / kotak tabel di Microsoft Excel.
  4. Mengenal fungsi kegunaan menu di Microsoft Excel.
  5. Cara membuka Program Microsoft Excel.
  6. Cara mengatur lebar baris kolom ke bawah di Microsoft Excel.
  7. Cara menggabung kolom kotak di Microsoft Excel.
  8. Cara mengedit memperbaiki tulisan di Microsoft Excel.
  9. Cara memberi garis kotak tabel di Microsoft Excel.
  10. Cara menengahkan judul tulisan di Microsoft Excel.
  11. Cara mengatur lebar memperlebar kolom ke kanan di Microsoft Excel.
  12. Cara menjumlah dari atas ke bawah secara otomatis di Microsoft Excel.
  13. Cara membuat rumus menjumlah secara otomatis di Microsoft Excel.
  14. Cara meng copy rumus penjumlahan-di Microsoft Excel.
logoblog